Kamis, 08 Desember 2022

[ MEDIA ISLAM “AMANAH SEORANG PEMIMPIN” ]


[ MEDIA ISLAM “AMANAH SEORANG PEMIMPIN” ]

💫 Edisi KMTI UMS 💫


Amanah adalah suatu sifat dapat dipercaya, jujur dan bertanggung jawab. Dalam arti yang lebih luas amanah merupakan tuntunan wajib atas perjanjian manusia sebagai hamba kepada Tuhan.

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تَخُوْنُوا اللّٰهَ وَالرَّسُوْلَ وَتَخُوْنُوْٓا اَمٰنٰتِكُمْ وَاَنْتُمْ تَعْلَمُوْنَ

Artinya : Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanat yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui. (Q.S. Al-Anfal : 27)

pemimpin yang amanah mampu mengutamakan kepentingan publik dibanding dengan kepentingkan pribadi. Maksudnya adalah seorang pemimpin amanah akan berani melakukan tindakan tidak popular. Dia tidak tega melakukan tipu muslihat dan tidak lagi berpikir periode mendatang harus menjabat lagi. Jika tindakan yang dijalankan memberi kemaslahatan banyak orang dan demi kepentingan publik, dia akan berani ambil keputusan, meski resiko akan dicerca banyak orang dan berdampak negatif bagi citra dirinya.

BEM FT UMS 2022
KABINET MARGA NIRBAYA
“Wujudkan Selaras Juang”

Contact

Hubungi Kami

jika Slow Respon bisa langsung mengirimkan pesan melalui Direct Message via Instagram: bemftums

Alamat:

Gedung F Lantai 1 Sayap Selatan Kampus II UMS Jalan Ahmad Yani Tromol Pos 1 Pabelan Kartasura 57162

Jam Kerja:

8am - 5pm

Nomor HP WA:

+62 8559-1702-135

Diberdayakan oleh Blogger.