Minggu, 07 Juni 2015

Contoh Format Penulisan Deskripsi Paten Mekanika Alat

Contoh Format Penulisan Deskripsi Paten Mekanika Alat

Punya Alat yang Inovatif yang mau dipatenkan, tapi tidak tahu format pembuatan proposal pengajuannya. Silahkan simak Contoh Format Penulisan Deskripsi Paten Mekanika Alat di bawah ini.

Deskripsi
JUDUL INVENSI
(hurup besar semua)
Bidang Teknik Invensi
Invensi ini berhubungan dengan………………………(Judul Invensi)………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………, lebih khusus lagi, invensi ini berhubungan dengan ………………………………………………………………………………(Penjelasan Judul Invensi).

Latar Belakang Invensi
Invensi ini telah dikenal dan digunakan untuk ……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….
Invensi teknologi yang berkaitan dengan ……………. juga telah diungkapkan sebagaimana terdapat pada paten ………… Nomor …………… Tanggal …………. dengan judul …………. dimana diungkapkan …………………., namun invensi tersebut masih terdapat kekurangan ………………..
Invensi lainnya sebagaimana diungkapkan pada paten ……………. Nomor ……………… tanggal ……….. dengan judul …………….. dimana diungkapkan………………………………………………………………………………..
Namun demikian invensi yang tersebut diatas masih mempunyai kelemehan-kelemahan dan keterbatasan yang antara lain adalah …………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
Selanjutnya Invensi yang diajukan ini dimaksudkan untuk mengatasi permasalahan yang dikemukakan diatas dengan cara ………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………

Uraian Ringkas Invensi
Tujuan utama dari invensi ini adalah untuk mengatasi permasalahan yang telah ada sebelumnya khususnya …………………..(Judul Invensi), dimana suatu (Judul Invensi)……………………………sesuai dengan invensi ini terdiri dari ………………………….a,……………….b,……..c, yang dicirikan dengan ………………………………………………………………………………………(Dapat dipakai sebagai klaim).
Tujuan lain dari invensi ini adalah………………………..
……………………………………………………………………………………………………………………………..
Tujuan dan manfaat-manfaat yang lain serta pengertian yang lebih lengkap dari invensi berikut ini sebagai perwujudan yang lebih disukai dan akan  dijelaskan dengan mengacu pada gambar-gambar yang menyertainya.
Uraian Singkat Gambar
Gambar 1, adalah gambar pandangan perspektif dari……(Judul Invensi)……sesuai dengan invensi ini.
Gambar 2, adalah gambar ………………………………
Gambar 3, adalah gambar …………………………….dst…….

Uraian Lengkap Invensi
Invensi ini akan secara lengkap diuraikan dengan mengacu kepada gambar-gambar yang menyertainya.
Mengacu pada Gambar 1, yang memperlihatkan gambar detail secara lengkap…………(Judul Invensi),
yang terdiri dari…………………(diuraikan secara lengkap mengacu pada gambar 1).
Mengacu pada Gambar 2, …………………(diuraikan secara lengkap mengacu pada gambar 2)……………… dst,……sesuai dengan jumlah gambar.
Mengacu pada gambar 1 hingga gambar ………(sesuai dengan jumlah gambar)……………jelaskan cara untuk melaksanakan invensi ini.
Dari uraian di atas jelas bahwa hasil dari invensi ini dapat memberi manfaat bagi ……………………… karena secara praktis dan efisien ……………………… (sebagai penutup, atau ungkapkan keistimewaan invensi tersebut) …………………… dan invensi ini benar-benar menyajikan suatu penyempurnaan yang sangat praktis khususnya pada……………(Judul Invensi).
 Klaim : (dibuat di halaman terpisah)
1.  Suatu (Judul invensi)……………………….yang terdiri (1)…………,(2)…………………, dst, yang dicirikan  dengan ……………………………………………………………………………
2.  Suatu (Judul invensi) sesuai dengan klaim 1, di mana …………………………(merupakan klaim turunan dan penjelasan dari yang tercakup pada klaim 1)……….
3.  Suatu (Judul invensi), dst,,,,sesuai dengan jumlah klaim yang dinginkan.
Abstrak (dibuat di halaman terpisah)


JUDUL INVENSI
(Hurup besar semua, dibuat pada halaman terpisah)
 Invensi ini berhubungan dengan…………. (gabungan bidang teknik invensi dan ringkasaan invensi tidak boleh lebih dari 200 kata)
Gambar
(dalam halaman terpisah tanpa nomor baris dan nomor halaman)
contoh

Contoh Format Penulisan Deskripsi Paten Mekanika Alat

Contact

Hubungi Kami

jika Slow Respon bisa langsung mengirimkan pesan melalui Direct Message via Instagram: bemftums

Alamat:

Gedung F Lantai 1 Sayap Selatan Kampus II UMS Jalan Ahmad Yani Tromol Pos 1 Pabelan Kartasura 57162

Jam Kerja:

8am - 5pm

Nomor HP WA:

+62 8559-1702-135

Diberdayakan oleh Blogger.