Senin, 11 Mei 2015

MUSWIL FEMAT Ke-19 di Yogyakarta

MUSWIL FEMAT Ke-19 di Yogyakarta

            FEMAT (Forum Eksekutif Mahasiswa Teknik) Jateng - DIY adalah Forum yang mengumpulkan atau mempertemukan Badan atau Lembaga Eksekutif Mahasiswa se-Jateng dan DIY. Pada kesempatan ini, Femat mendapat kehormatan dikunjungi oleh rekan-rekan dari Forum BEM Teknik Jawa Timur. Femat ke-19 kemarin di laksanakan pada 24-26 April 2015 di DIY tepatnya di Universitas Gajah Mada, dan yang dihadiri sekitar 25 univesitas dari Jateng, Jatim, maupun DIY. Pada kegiatan femat tersebut BEM FT UMS mengirimkan 5 delegasinya yaitu Gea, Wisnu, Nanang, Permadi, dan Gubernur dari BEM FT UMS sendiri Reza. Acara 3 hari 2 malam di jogja meninggalkan kesan yang sangat menyenangkan, berikut uraian dari hari ke hari.

            Hari pertama, delegasi dari BEM FT UMS tiba di lokasi acara pukul 15.30 menggunakan akomodasi kereta dari solo,di stasiun langsung mendapat fasilitas dari panitia berupa jemputan yang langsung membawa kita ketempat acara berlangsung, di hari pertama ada seminar dan diskusi di malam harinya tentang M.E.A (Masyarakat Ekonomi Asean) di acara tersebut seluruh peserta melakukan diskusi tentang kesiapan Engineer di Indonesia menghadapi M.E.A,diskusi malam itu menghasilkan sebuah slogan yang akan di bawa ke univ dan daerahnya masing-masing yaitu #AYOSADARMEA.

            Di hari kedua diadakan musyawarah wilayah berupa laporan pertanggungjawaban Ketua Umum Femat ke-18 Avidah Amalia Zahro (Universitas Negeri Yogyakarta) dan wakilnya Alan Budi Kurniawan (Universitas Islam Sultan Agung), beserta jajaran komisinya. Setelah laporan pertanggungjawaban diterima, ditetapkanlah anggota komisi yang terdiri atas 3 bidang yaitu : Komisi 1 bidang internal yang diketuai oleh Nasrullah (Universitas Sebelas Maret), komisi 2 bidang keteknikan yang di ketuai oleh Mohammad Adib (Universitas Negeri Semarang), dan komisi 3 bidang eksternal yang diketuai oleh Habibul Mujtabah (Universitas Wahid Hasyim). Selain itu terpilih juga ketua femat baru yang Alhamdulillah di amanatkan kepada salah satu delegasi dari BEM FT UMS yaitu Gea Pertiwi dengan wakilnya Handika Azhar (Universitas Islam Sultan Agung), dan tuan rumah muswil femat ke-20 yang akan di laksanakan di Universitas Sebelas Maret.

            Di hari terakhir acara dimulai dengan sarapan bersama dan dilanjutkan dengan wisata ke benteng Vredenbrug, setelah dari benteng kita berkumpul di depan benteng dan berjalan menuju 0 km Jogjakarta dan disana kita mendeklarasikan kesiapan kita dari Femat dan FBEMT Jawa Timur untuk menghadapi M.E.A dan mengingatkan ke masyarakat Jogjakarta jika M.E.A sudah sangat dekat, setelah itu kita wisata lagi dan mengunjungi keraton Jogjakarta, acara muswil Femat ke-19 di Jogjakarta di akhiri dengan penutupan di keraton dan beranjak ke pusat oleh-oleh.

Contact

Hubungi Kami

jika Slow Respon bisa langsung mengirimkan pesan melalui Direct Message via Instagram: bemftums

Alamat:

Gedung F Lantai 1 Sayap Selatan Kampus II UMS Jalan Ahmad Yani Tromol Pos 1 Pabelan Kartasura 57162

Jam Kerja:

8am - 5pm

Nomor HP WA:

+62 8559-1702-135

Diberdayakan oleh Blogger.